Website yang Efektif

Kemajuan teknologi telah menciptakan banyak perubahan. Para marketer dan pebisnis makin banyak yang memanfaatkan jejaring sosial, blog, website dll untuk memasarkan bisnisnya. Akibatnya bermunculanlah berbagai macam website, blog dll.

Marketing dengan website sangat bermanfaat untuk branding image. Disamping cost efficiency yang ditawarkan oleh website, prospective clients dapat dengan mudah mengakses company profile, produk atau jasa yang dijual dan rates yang ditawarkan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam website marketing adalah:

  1. Konten singkat (tapi tidak terlalu singkat), padat dan berkualitas
  2. Desain visual yang bagus dan sesuai dengan bisnis yang dijalankan
  3. Pengaturan yang bagus
  4. Bahasa yang digunakan

Salah satu cara untuk meningkatkan traffic dan memperluas market adalah dengan menyediakan beberapa bahasa dalam website dan tentunya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Menurut hasil penelitian yang dimuat di http://www.internetworldstats.com/stats7.htm sebagian besar bahasa marketing online adalah bahasa Inggris, disusul oleh bahasa Mandarin, Spanyol, Jepang dan seterusnya.

Melihat makin berkembangnya bisnis-bisnis kecil dan menengah, dirasa perlu untuk menyediakan layanan bahasa internasional yakni bahasa Inggris.

Kesimpulannya: website adalah marketing tool yang sangat bermanfaat dan akan lebih ampuh lagi jika didukung oleh konten, desain visual, pengaturan dan bahasa yang bagus.

 

By Luh Windiari

Leave a Reply